Perusahaan Inovasi Aplikasi T'Lab Jogja Siap Beri Solusi

KBRN, Yogyakarta : Dari hasil uji-coba di Bekasi, menggunakan mesin parkir portabel, maka retribusi parkir secara transparansi menghasilkan nominal yang jauh lebih tinggi dari retribusi yang diperoleh secara manual. Mesin portabel kreasi Unit JURU Parkir dan JURU Karcis itulah contoh produk yang ditawarkan oleh perusahaan nasional yang bergerak dibidang IT yang berbasis di Yogyakarta T'Lab.

Berawal dari hobby IT di tahun 2009 Mizan, Alam, Novizul Evendi dan teman-temannya yang baru lulus UGM membuat software kecil-kecil-an memenuhi permintaan membuatkan website, membuat aplikasi dan sepakat membentuk CV Technology Open-source Laboratory gaya anak muda, kemudian melegalkannya pada 3 Maret 2010. Setelah banyak pelanggan dua tahun berikutnya tepatnya pada 16 April 2012 secara resmi beralih ke PT Teknologi Kode Indonesia –T’Lab hingga kini, dengan alamat kantor di jalan Tanjung No.126 Nitikan, Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta dengan nomor telepon 0274-2870394.  

Produk inovasi yang di tawarkan beragam mulai dari Pengembangan Website, Pengembangan Aplikasi Mobile, Pengembangan Sistem Informasi dan Pengembangan Sistem Ter-Integrasi semisal Smart Parking serta Server dan Keamanan Linux. Salah satu produknya berupa mesin Smart Parking kini sudah di manfaatkan oleh Rumah Sakit Harjolukito Yogyakarta. Kehadiran T'Lab membawa angin segar sejalan dengan pesatnya perkembangan teknologi Telekomunikasi dan Informatika yang merambah kesegala lini kehidupan masyarakat luas.

Visi-misi yang disasar diungkapkan Mizan Rizqia selaku General Manager T'Lab kepada RRI, Sabtu (31/12/16). “Dulu itu kita hanya sebatas software house, namun saat ini memberikan solusi inovasi yaitu integrasi antara aplikasi dan software, dengan membentuk embrio unit bisnis baru untuk berkembang sendiri”, ungkap Mizan.

Saat merayakan tujuh tahun keberadaan T'Lab, telah ditandatangani kerjasama antara T'Lab dan Anterin, suatu aplikasi City Courier Logistik dan Antar Orang dari Jakarta yang siap masuk ke Jogja. Prestasi lain yang diraih yakni berhasilnya T'Lab lulus program NextDev 2016 yang segera berangkat mengikuti pelatihan singkat di Silicon Valley Amerika Serikat. Sedangkan unit Tiketapasaja.com sebagai layanan professional pemesanan tiket secara On-Line, bekerjasama dengan Rajawali Indonesia siap menangani penjualan tiket Konser David Foster di Yogyakarta pada 6 April 2017. (Bud)

Sumber: http://rri.co.id/yogyakarta/post/berita/344720/teknologi/perusahaan_inovasi_aplikasi_tlab_jogja_siap_beri_solusi.html


Tag